Adu Smartphone Layar Lengkung Galaxy Note 7 vs S7 Edge

Adu Smartphone Layar Lengkung Galaxy Note 7 vs S7 Edge

korantangerang.com – Samsung telah resmi merilis Galaxy Note 7 ke publik. Phablet ini memiliki desain berbeda dari pendahulunya, Galaxy Note 5. Namun, phablet ini serupa dengan Galaxy S7 Edge, yang memiliki layar melengkung (edge) pada kedua sisinya.

Meski memiliki desain layar yang sama, namun kedua smartphone ini tentu saja memiliki perbedaan di dalamnya. Apa saja perbedaan tersebut? Berikut ini rangkuman dari Tech Time, Jumat (5/8/2016).

Layar

Meski memiliki bentuk layar melengkung di kedua sisinya, namun Galaxy S7 Edge didukung dengan bentang layar seluas 5,5 inci dual-edge Quad HD Super AMOLED. Sementara Galaxy Note 7 dibekali dengan bentang layar seluas 5,7 inci dual-edge Quad HD Super AMOLED, yang dikemas dengan resolusi 2.560 x 1.440 piksel, sama seperti Galaxy S7 Edge.

Prosesor dan RAM

Samsung kembali mengeluarkan perangkat dengan dua model. Sama halnya seperti Galaxy S7 Edge, Galaxy Note 7 juga akan dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 820 (untuk wilayah Amerika Serikat) dan Exynos 8890 untuk versi global. Keduanya dibekali dengan RAM 4 GB.

Storage

Galaxy S7 Edge tersedia dengan pilihan storage 32 atau 64 GB. Namun, Galaxy Note 7 hanya tersedia dengan dukungan ruang penyimpanan 64 GB. Keduanya memiliki slot micro-SD yang bisa diperluas.

Baterai

Galaxy S7 Edge memiliki baterai 3.600 mAh, sedangkan Galaxy Note 7 memiliki baterai yang lebih kecil yakni 3.500 mAh. Masing-masing ponsel ini dijejali dengan kemampuan wireless charging.

Kamera

Kedua smartphone flagship ini didukung dengan kamera depan 5 megapiksel (f/1.7) dan kamera belakang 12 megapiksel (f/1.7). Kamera kedua smartphone didukung dengan optical image stabilization (OIS) yang dapat membantu meningkatkan kualitas foto.

Sistem Operasi

Samsung membekali kedua smartphone ini dengan dukungan sistem operasi atau OS Android 6.0 Marshmallow.

Stylus

S Pen Stylus menjadi bagian terpisah dari smartphone di Galaxy Note series. Galaxy Note 7 memiliki S Pen yang dirancang ulang dengan fitur yang lebih canggih untuk meningkatkan pengalaman pengguna.

Ketahanan Air dan Debu

Baik Galaxy S7 Edge dan Galaxy Note 7 akan dibekali dengan sertifikasi IP68, yang artinya mereka bisa tahan terhadap debu dan air hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit. @DF

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.