ADD Datang Desa Cemerlang

ADD Datang Desa Cemerlang

korantangerang.com – Berbagai aspirasi dari masyarakat yang mendabakan pembangunan lingkungan yang baik kini mulai terwujud, bahkan pembangunanya kini sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Pembangunan diberbagai desa saat ini tujuanya adalah mewujudkan suatu lingkungan yang  tertata rapih dan bersih.

Demikian pula pembangunan diberbagai sektor yang digelontorkan melalui alokasi dana desa (ADD) yang di gelontorkan oleh pemerintah pusat melalui APBN mendapat respon positif dari berbagai komponen masyarakat disetiap desa di kabupaten Tangerang.

Hasil pantauan Koran Banten dilingkungan Desa Ranca Bango Kecamatan Rajeg Kabupaten Tangerang, nampak kegiatan beberapa titik pembangunan sudah rampung pelaksanaan. Seperti pembangunan jalan lingkungan yang  mengunakan bahan material paving block dengan volume 450 meter di wilayah RT 011/03 serta pembangunan jalan lingkungan masih menggunakan bahan material paving block di wilayah RT 04/01 dengan volume 100 meter.

Sementara itu, pelaksanaan pembangunan saluran  irigasi  di wilayah RT 07/02 dengan volume 200 meter dan  pembuatan saluran air limbah  (SPAL) di wilayah Rt 17/05 dengan volume 200 meter. Seluruh pembangunan  yang  di anggarkan dari ADD  tahun 2015 ini  meliputi empat program prioritas.

Fahri Kepala Desa Ranca Bango, mengatakan pada awak media, bahwa masih ada rencana pembangunan yang belum tersentuh, namun pihaknya terus berupaya untuk meningkatkan pembangunan di desa agar tertata rapih. “Mudah-mudahan secara bertahap harapan kami mendapat respon dari dinas terkait,” katanya.

“Terima kasih kepada Perintah Daerah  Kabupaten Tangerang serta Pemerintah Pusat  yang  telah  mengalokasikan anggaran ADD tahun 2015, sehingga apa yang selama ini diharapkan masyarakat dapat  di rasakan. Kendati belum secara keseluruhan, namun ini sudah membuktikan keseriusan pemerintah yang peduli sehinga warga ada yang bilang, ADD datang desa jadi cemerlang,” terangnya.

Masih dikatakan Fahri, pembangunan di wilayah Desa Ranca Bango yang sudah dilaksanakan agar di jaga kebersihanya terutama SPAL harus bersih dari sampah. “Mudah-mudahan tahun 2016 mendatang  semua usulan yang kami upayakan mendapat dari semua pihak,” ujarnya. (Dian).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.