Ada Apa Sebenarnya Pembangunan Kantor Kelurahan Pondok Betung?

Ada Apa Sebenarnya Pembangunan Kantor Kelurahan Pondok Betung?

Korantangerang.com – Pembangunan Kantor Kelurahan Pondok Betung, Kecamatan Pondok Aren, hingga kini masih terbelangkai tanpa kejelasan yang pasti dari Pemkot Tangerang Selatan. Pemkot Tangsel hanya berdiam diri walaupunpembangunan kantor kelurahan mendadak terhenti pengerjaannya.

Pembangunan yang dimulai tahun 2016 lalu hingga saat ini belum tampak selesai pembangunannya. Padahal proyek pembangunan kantor kelurahanan bersumber dari dana APBD Kota Tangerang Selatan sebesar Rp. 3 miliyar lebih.

Lurah Pondok Betung, Rasan saat ditemui korantangerang.com, Jumat (21/4/2017) mengaku kecewa dengan PT. Asakota Bima Mantika selaku kontraktor proyek tersebut. Arsan kecewa karena proses pengerjaan dinilai lamban dan tidak profesional bahkan saat ini terhenti sama sekali,tanpa ada kejelasan.

“Sampai saat ini belum ada upaya dari pemerintah untuk melanjutkan pembangunan kantor Kelurahan Pondok Betung kecewa apalagi dengan kinerja PT. Asakota Bima Mantika yang tidak profesional dalam melakukan pekerjaan yang dipercayakan oleh Pemkot,” keluh Rasan.

Rasan juga mengungkapkan kekecewaan bahwa sang mandor proyek kabur entah kemana. Menurutnya banyak pedagang warung makan yang setiap hari menanyakan keberadaan mandor tersebut. Mereka mengeluh akibat belum dibayar hutang para pekerja yang makan ditempat itu.

Saat ini aktifitas pelayanan masyarakat Kelurahan Pondok Betung terpaksa dilakukan rumah saya karena tidak sanggup untuk menyewa kantor. Sebelumnya Rasan pernah menyewa kantor untuk melayani masyarakat.

“Tetapi karena tidak sanggup untuk membayar uang sewa yang mahal sebesar Rp 60 juta per tahun, kami hanya sanggup bertahan enam bulan”jelas Rasan.

Rasan dan masyarakat Pondok Betung berharap agar masalah ini segers ditindaklajuti Pemkot Tangsel.Apakah tutup mata atau memang ada permainan kotor dibalik semua ini terutama Dinas PU dan Penataan Ruang Kota Tangsel.
.
“Sejak bulan Desember 2016 hingga kini bulan ada juga perubahan.Padahal kami sudah melaporkan masalah ini ke Kecamatan dan Pemkot Tangsel tetapi tidak ada tanggapan,”keluhnya.

Hanya dikatakan nanti bulan Juni baru akan dimulai kembali pembangunan kantor Kelurahan Pondok Betung menunggu anggaran tahun 2017 ini.(zher/rdh)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.