Calon Haji Tangerang Selatan Kloter Pertama Banten

calon hajiCalon haji asal Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menjadi calon haji kloter pertama yang berangkat ke Mekah dari Provinsi Banten.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Banten Iding Mujtahidin di Serang, Minggu, mengatakan sebanyak 450 calhaj asal Kota Tangerang Selatan tergabung dalam kloter empat tersebut.

Mereka akan dilepas dari Pemkot Tangsel pada 11 September 2013. Kemudian, akan take off dari Bandara Halim Perdana Kusumah ke Madinah, Arab Saudi pada 12 September 2013.

“Rencananya, pelepasan kloter pertama ini akan dilakukan langsung oleh Ibu Gubernur Banten didampingi Wali kota Tangerang Selatan,” kata Iding Mujtahidin.

Secara keseluruhan, kata Iding, jumlah calon haji asal Provinsi Banten yang akan berangkat tahun 2013 sebanyak 6.834 orang, setelah ada pemotongan kuota 20 persen dari jumlah kuota 2013 sebanyak 8.541 orang

Ia mengatakan pada tahun ini jumlah calon haji asal Provinsi Banten terbagi dalam 15 kloter. Ke 15 kloter tergabung dalam dua gelombang.

Gelombang pertama akan diberangkatkan pada 12 September hingga 22 September 2013 sebanyak tujuh kloter, yakni kloter 4 asal Kota Tangsel 11 September, kloter 5 asal Kota Tangerang 12 September, kloter 6 asal Kabupaten Serang 13 September, kloter 10 asal Kabupaten Tangerang 16 September dan kloter 12 asal Kota Cilegon diberangkatkan pada 17 September 2013.

“Sisanya dua kloter yakni 18 dari Kota Tangerang dan kloter 19 dari Kota Serang akan diberangkatkan pada 22 September,” katanya.

Menurut Iding, gelombang kedua, yang akan diberangkatkan pada 22 September hingga 3 Oktober berjumlah delapan kloter yang akan diberangkatkan dari Bandara Halim Perdanakusumah menuju Jeddah, Arab Saudi.

Delapan kloter gelombang dua tersebut yakni kloter 21 dari Kabupaten Tangerang akan diberangkatkan pada 24 September, kloter 24 dari Pandeglang dan kloter 25 dari Kabupaten Tangerang akan diberangkatkan pada 26 September.

Selanjutnya, Kloter 28 dari Kota Tangerang diberangkatkan pada 28 September, kloter 31 asal Kota Tangsel diberangkatkan pada 1 Oktober, kloter 32 dari Kota Tangerang diberangkatkan 2 Oktober 2013.

“Dua kloter lagi yakni kloter 33 dari Lebak dan kloter 34 merupakan gabungan calon haji asal Kota Serang dan Pandeglang diberangkatkan bersamaan pada tanggal 4 Oktober,” kata Iding.

Ia mengimbau pada calon haji untuk menyiapkan fisik dan mental serta diimbau untuk menggunakan masker selama berada di Mekah karena kondisi cuaca yang berbeda serta kondisi Masjidil Haram yang sedang dalam perbaikan.

“Semua persiapan calon haji asal Banten sudah selesai, sekarang tinggal menunggu pemberangkatan,” kata Iding didampingi Kepala Bidang Urusan Haji Zakat dan Wakaf Kanwil Kemenag Banten Bazari Syam.

Sumber: republika.co.id

 

About the Author

has written 1902 stories on this site.

Copyright © 2014 KORAN TANGERANG. All rights reserved.
Powered by WordPress.org, Custom Theme and ComFi.com Calling Card Company.