KPUD Kota Tangerang Akan Cetak 1,4 Juta Kertas Suara

KPUDTangerang| KPUD Kota Tangerang nampaknya sudah mulai mempersiapkan logistik  untuk Pemilukada pada bulan Agustus nanti. Rencananya sekira 1,4 juta kertas suara akan dicetak.

“Logistik untuk pencoblosan sudah ditender di Lelang Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) dan sudah selesai hanya tinggal menunggu penetapan calon dan DPT untuk dicetak,” kata Suyitno Adang, Pokja Logistik KPUD Kota Tangerang, Kamis (18/7/2013).

Jumlah 1,4 juta surat suara ini nantinya akan disebar ke 2.921 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di 13 Kecamatan yang ada di Kota Tangerang. Selain surat suara menurut Adang KPUD juga akan menyediakan perangkat logistik yang ada di TPS seperti kotak suara, bilik suara, tinta, bantalan, paku, lem, pulpen dan name tag.

” Jumlahnya 1.242.880 data DP4 ditambah 2,5 persen cadangan, sehingga totalnya kurang lebih 1,4 juta surat suara,” jelasnya lagi.

Sementara untuk kotak dan bilik suara, Adang mengaku tidak akan melakukan pengadaan karena KPUD sudah memiliki kotak dan bilik suara. ” Hanya tinggal direnovasi saja beberapa ada yang penyok, engsel lepas ataupun kunci gembok,” pungkasnya.

Untuk diketahui, hingga saat ini KPUD masih melakukan berbagai tahapan Pemilukada Kota Tangerang. KPUD masih menjalani tahapan tes kesehatan kepada pasangan bakal calon Wali kota dan Wakil Wali kota Tangerang. (*)

 

Sumber: okezone.com

About the Author

has written 1902 stories on this site.

Copyright © 2014 KORAN TANGERANG. All rights reserved.
Powered by WordPress.org, Custom Theme and ComFi.com Calling Card Company.