Pemkab dan Pemkot Tangerang Berencana Lakukan Pertukaran Aset


korantangerang.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, terus melakukan komunikasi mengenai pertukaran aset kedua daerah tersebut.

Dahulu Kota Tangerang termasuk dalam wilayah Kabupaten Tangerang, namun pada tanggal 27 Februari 1993 berdasarkan Undang-undang Nomor 2 Tahun 1993 tentang pembentukan Kota tingkat II Tangerang, Kota Tangerang resmi menjadi otonomi daerah baru.

Atas terbentuknya Kota Tangerang membuat aset-aset daerah yang dimiliki Kabupaten Tangerang tertinggal di wilayah Kota Tangerang, diantaranya stadion benteng yang menjadi kebanggan warga tangerang, lapangan, alun-alun dan beberapa kantor pemerintahan.

Dengan demikian, Bupati Ahmed Zaki Iskandar mengatakan telah membuat daftar asset mana saja yang nantinya akan di tukar atau di hibahkan kepada Pemkot Tangerang dan sebaliknya.

“Stadion benteng sejauh ini sudah ada pembicaraan bahkan dari akhir 2015 kita sudah membuat list mana saja aset-aset yang akan diserahkan ke Pemkot, bukan cuma stadion benteng, ada beberapa aset lagi yang punya kabupaten di wilayah kota yang akan diserahkan kesana,” tuturnya.

Dalam hal ini sudah di dapatkan kesepakatan antara Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang akan melakukan pertukaran aset antara kedua belah pihak, “Sekarang kita sedang membuat list, list aset yang akan diserahkan ke kota, kalo kesepakatan awal kita sudah, kita sudah sepakat dengan Kota Tangerang akan saling tuker-tukeran aset, tinggal mana-mana saja yang masih dibutuhkan pemkab, mana yang dibutuhkan pemkot kira-kira itu”, jelasnya.

Ketika ditanya awak media mana saja asset yang akan diberikan oleh Pemkot Tangerang, Bupati Tangerang mengharapkan TPA Jatiwaringin dan beberapa bidang tanah dikawasan Kabupaten, Bisa segera didapatkan oleh Pemkab untuk menunjang pembangunan di wilayah Kabupaten Tangerang. “Kalau kita sih berharapnya TPA Jatiwaringin dan beberapa bidang tanah yang berada dikawasan Kabupaten Tangerang”, tutupnya.

@ARY/ADEW


Next Post

Kelurahan Tanah Tinggi Prioritaskan Saluran Drainase

Sen Mar 13 , 2017
korantangerang.com- Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang gelar kerja bakti masal, di wilayah RW 12, Minggu (12/3). Dalam kegiatan itu saluran […]