Kota-Kota Cantik di Penjuru Dunia

20 aprilKOTA cantik tentu tidak dikaitkan dengan kawasan kumuh Rio de Janeiro, tapi pada perbukitan menuju Santa Maria Favela meski sama-sama berada di Brasil. Namun, kawasan berikut membuktikan bahwa kata cantik juga bisa dilekatkan pada warna-warni hasil proyek seni, pada daerah yang awalnya kumuh.

“Kami memilih untuk membawa warna pada lingkungan yang tidak memiliki tradisi itu,” kata Dre Urhahn, yang dengan rekannya, Jeroen Koolhaas, meminta masyarakat untuk melihat dinding sebagai kanvas kosong penuh dengan imajinasi kreatif.

“Kami tidak hanya ingin membawa sesuatu untuk lingkungan, tapi membiarkan sesuatu tumbuh dari inspirasi yang kami temukan di sana,” tambahnya, seperti dilansir dari Huffingtonpost, Sabtu (20/4/2013).

Kota-kota cantik berikut terdapat di seluruh dunia, beberapa di antaranya sengaja dibuat karena sponsor, seperti kota bercat biru di selatan Spanyol oleh Sony Pictures untuk mempromosikan film Smurf 3D. Lainnya, rumah eklektik dan mural Valparaíso, Chile, yang lebih organik karena terinspirasi oleh semangat kreatif para penduduknya.

Dari kota monokromatik dicat merah muda di India hingga ke Inggris dengan Miami South Beach, pemandangan berikut membawa kecantikan baru bagi sebuah tempat. Keindahan kini tidak lagi hanya bermakna pada perbukitan hijau, padang gurun, air danau berkilau, dan sebagainya.

 

Sumber: okezone.com

 

About the Author

has written 1901 stories on this site.

Copyright © 2014 KORAN TANGERANG. All rights reserved.
Powered by WordPress.org, Custom Theme and ComFi.com Calling Card Company.