Anggota DPRD Tangsel Kepincut Bekas Kantor Airin

DPRD TangselTangerang| Pada Juni Mendatang, Gedung DPRD di Jalan Raya Puspitek, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan dirubuhkan untuk dibangun gedung baru.

Hingga saat ini, pihak DPRD masih belum menentukan dimana lokasi kantor sementara untuk aktifitas kerja pegawai sekretariat serta unsur pimpinan DPRD dan pimpinan fraksi-fraksi.

Ketua DPRD Kota Tangsel Bambang P Rachmadi mengakui hal itu. Menurutnya, salah satu lokasi kantor sementara yang menjadi perbincangan adalah kantor Walikota Tangsel.

“Juni mendatang kantor Walikota akan pindah ke Pamulang. Kenapa kita tidak manfaatkan kantor walikota menjadi kantor dewan,” ungkap politisi Partai Demokrat itu, Minggu (31/3/2013).

Sekarang ini lanjutnya, pihaknya sudah melakukan pembicaraan dengan Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany untuk menempati kantor walikota tersebut. “Kita sudah bicara dengan Walikota terkait penggunaan kantor tersebut,” ujarnya.

Sementara, Sekretaris Dewan (Sekwan) Kota Tangsel Syamsudin mengatakan, masih mengupayakan untuk mencari gedung sementara yang sampai saat ini belum ada.

“Kalau ada yang bisa dipakai dengan sistem pinjam pakai, akan diutamakan. Namun kalau tidak ada, terpaksa dengan sistem sewa. Agak sulit mencari gedung untuk menampung 45 anggota dewan serta seluruh pegawai sekretariat dewan,” ucapnya.

Ketika ditanya anggaran untuk sewa gedung atau kantor sementara, Syamsudin mengatakan, untuk anggaran sewa gedung atau kantor itu nanti akan diajukan di anggaran perubahan pada Juni mendatang.

“Mungkin diajukan di anggaran perubahan. Ya kurang lebih sewa selama satu tahun mencapai Rp 100 sampai Rp 200 juta,” ujarnya. (*)

 

 

Sumber: kabar6.com

About the Author

has written 1901 stories on this site.

Copyright © 2014 KORAN TANGERANG. All rights reserved.
Powered by WordPress.org, Custom Theme and ComFi.com Calling Card Company.