Warnet Tempat Transaksi Ganja

ciwandan-20121127-01778Cilegon| Satuan Narkoba Polres Cilegon menangkapan tiga tersangka pengedar ganja, NR, RH, dan SNR, ketiganya warga Kota Cilegon, ditangkap disalah satu warnet di Kota Cilegon. Dari tangan tersangka, polisi menyita 30 paket ganja sebagai barang bukti dan satu dari teman mereka sedang diburu yang diduga sebagai pemasok barang haram tersebut.

Kasat Narkoba Polres Cilegon AKP Andi Swandi mengungkapkan, ke tiga tersangka ini merupakan target operasi dari Polres Cilegon, setelah anggotanya mendapatkan informasi dari warga, para tersangka sering terlihat warga keluar masuk ke warnet tersebut dalam keadaan mabuk.

Dari hasil pengintaian selama satu minggu, akhirnya polisi melakukan penggerebegan dan berhasil menangkap tersengka beserta barang buktinya. “Saat ditangkap para tersangka sedang melakukan transaksi di salah satu warnet di Kota Cilegon. Bahkan di warnet itu juga sering dijadikan tempat mengisap ganja,” ungkap AKP Andi Swandi tanpa mengungkapkan nama dan alamat warnetnya dengan alasan masih pengembangan kasus.

Menurut AKP Andi, dari tangan ketiga tersangka itu barang bukti yang berhasil disita sebanyak 30 paket ganja. Dari tersangka NR polisi menyita sebanyak tiga paket ganja, RH sebanyak 23 paket ganja dan SNR sebanyak 4 paket ganja. “Paket ganja tersebut siap untuk dipasarkan. Harga satu paketnya dijual para tersangka sebesar Rp100 ribu,” katanya.

Akibat perbuatannya, ketiga tersangka dijerat dengan pasal 111 aya satu (1) UU RI No 35/2009 tentang penyalah gunaan narkotika.

Tersangka RH saat dimintai keterangan mengaku ganja tersebut dibeli dari temanya yang juga masih warga Kota Cilegon. Ganja yang dibelinya itu kemudian kembali dijual. “Dalam sekali beli saya untung Rp300 ribu sampai Rp500 ribu. Keuntunganya saya gunakan untuk makan,” kata RH di Polres Cilegon. @Adam

About the Author

has written 1901 stories on this site.

Copyright © 2014 KORAN TANGERANG. All rights reserved.
Powered by WordPress.org, Custom Theme and ComFi.com Calling Card Company.