APBD Banten TA 2013 Tembus Diangka Rp.6 Triliun

dprd-banten-setujui-raperda-apbd-ta-2013Kota Serang| Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Provinsi Banten tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran (TA) 2013 resmi disetujui Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten pada Sidang Paripurna DPRD Provinsi Banten di Gedung DPRD Banten, KP3, Kec.Curug, Kota Serang, dengan agenda Pengambilan Keputusan DPRD terhadap Raperda Provinsi Banten tentang Anggaran APBD Banten TA 2013, Jumat (30/11/2012).

Usai mendengarkan putusan resmi DPRD Banten, Gubernur Banten Hj.Ratu Atut Chosiyah dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada Badan Anggaran dan segenap anggota Dewan yang telah menyetujui Raperda APBD Banten TA 2013 yang mencapai angka Rp.6 triliun.

Gubernur juga menjelaskan, bahwa peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Provinsi Banten yang mencapai Rp.3,5 triliun bukan hanya untuk memperkuat keuangan Pemerintah Provinsi Banten semata melainkan juga untuk memperkuat keuangan Pemerintah Kabupaten dan Kota melalui sistem bagi hasil.

“Syukur alhamdulillah, APBD Provinsi Banten TA 2013 ini telah mencapai Rp.6 triliun rupiah lebih. Dari APBD tersebut, PAD kita juga telah meningkat secara cukup signifikan mencapai Rp.3,5 triliun lebih. Peningkatan PAD ini, tidak semata-mata memperkuat kemampuan keuangan Pemerintah Provinsi Banten, tetapi juga membantu memperkuat kemampuan keuangan Pemerintah Kabupaten dan Kota. Hal ini dapat dilihat dari peningkatan bagi hasil pajak provinsi kepada kabupaten dan kota yang pada tahun 2013 yang ditargetkan mencapai Rp.1,2 triliun lebih,” jelas Gubernur.

Dengan telah disetujuinya APBD Banten TA 2013 ini dan telah melalui proses evaluasi dari Kementerian Dalam Negeri, Pemerintah Provinsi Banten barharap Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) dapat diserahkan kepada Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) sebagai Pengguna Anggaran atau Kuasa Pengguna Anggaran pada bulan Desember mendatang agar bisa dilaksanakan tepat pada awal tahun anggaran 2013.

Pemerintah Provinsi Banten juga berharap dengan peningkatan APBD serta penetapan tepat waktu, pemerintah bisa lebih cepat lagi meningkatkan kesejahteraan rakyat, meningkatkan kualitas pelayanan publik, serta meningkatkan daya saing daerah. @Adv

About the Author

has written 1901 stories on this site.

Copyright © 2014 KORAN TANGERANG. All rights reserved.
Powered by WordPress.org, Custom Theme and ComFi.com Calling Card Company.