BPN Diminta Tuntaskan Sertifikasi Tanah Pemkot Tangerang

bpn1Tangerang Kota| Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Tangerang untuk mendata kembali tanah milik Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, dan mengusut tuntas kasus sertifikasi lahan milik pemerintah oleh warga.

Hal ini diminta WH saat melakukan kunjungannya ke markas BPN Kota Tangerang dan menyambangi pimpinan baru BPN Kota Tangerang Sudaryanto, yang baru saja dilantik pada 30 Agustus 2012 lalu di Jalan Perintis Kemerdekaan Kav 5, Cikokol, Kota Tangerang, Selasa (18/02/2012).

Menurut WH, kunjungannya kali ini merupakan kegiatan rutin Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) atau ke instansi yang ada di Kota Tangerang.

“Kegiatan ini sudah menjadi sebuah kebiasaan yang saya lakukan. Seperti halnya kunjungan kerja sekaligus silaturahmi dengan pimpinan instansi lain di kota ini,” katanya.

Pada kesempatan ini, WH beserta Kepala BPN berdialog terkait keberadaan tanah atau lahan-lahan asset Pemkot Tangerang yang akan disertifikasi. Termasuk soal percepatan pengerjaannya, dimana akan segera dibuat tim gabungan antara Pemkot dan BPN.

“Dari Pemkot akan diwakili Dinas Pengelolan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD), Dinas Tata Kota (DTK) serta bagian Hukum Sekretariat Daerah Kota Tangerang dan BPN Kota Tangerang,” jelasnya.

Lebih lanjut, WH juga mengatakan semua lahan atau tanah yang merupakan aset Pemkot Tangerang agar segera diselesaikan dengan cepat, terutama kepada dinas-dinas terkait yang ada di Kota Tangerang.

“Ajukan saja, nggak usah dipilah-pilah biar nanti pihak BPN yang menjajaki secara rinci, dan juga percepatan penyelesaiannya,” pintanya kepada SKPD yang hadir.

Kepada pihak BPN, WH juga berharap untuk terus menjalin hubungan baik nan harmonis. Misalnya berdialog dengan para camat, lurah yang bisa dilakukan saat rapat evaluasi yang dilakukan setiap bulannya di Pusat Pemerintahan KotaTangerang.

“Terus adakan dialog dengan aparatur Pemkot yang terkait. Tidak usah sungkan datang ke Pemkot Tangerang. Sebab, dengan terjalinnya silaturahim dan komunikasi yang baik, Insya Allah segala bentuk hambatan yang berkaitan dengan pertanahan ini bisa terselesaikan dengan baik,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala BPN Kota Tangerang Sudaryanto menyambut baik permintaan WH soal penuntasan sertifikasi tanah negara yang ada di wilayah Kota Tangerang.

Bahkan, dia tidak akan segan bekerjsama dengan para aparatur pemerintah mulai dari lurah, camat, sampai walikota sendiri untuk mengurusnya bersama.

“Kami akan eratkan kerjasama soal sertifikasi lahan dan aset negara ini. Dan kami sambut baik kinjungan walikota,” imbuhnya. (*)

Sumber; kabar6.com

About the Author

has written 1896 stories on this site.

Copyright © 2014 KORAN TANGERANG. All rights reserved.
Powered by WordPress.org, Custom Theme and ComFi.com Calling Card Company.