Gubernur Berikan Penghargaan Manggala Karya Kencana Kepada Bupati Pandeglang dan Walikota Serang

manggala-karya-kencana-untuk-bupati-pandeglang-dan-walikota-serangKota Serang| Dua Kepala Daerah di Provinsi Banten mendapatkan penghargaan Manggala Karya Kencana dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat. Dua kepala Daerah yang dimaksud adalah Bupati Pandeglang H. Erwan Kurtubi dan Walikota Serang Tb. Chaerul Zaman.

Penghargaan Manggala Karya Kencana merupakan penghargaan bidang pembangunan kependudukan dan program keluarga berencana nasional. Penghargaan diserahkan oleh Gubernur Banten Hj.Ratu Atut Chosiyah disaksikan Sekretaris Utama BKKBN Pusat Subagyo yang berlangsung di halaman Masjid Raya Al Bantani, KP3B, Kecamatan Curug, Kota Serang, Selasa (18/9/2012), pada saat berlangsungnya rangkaian puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) tingkat Provinsi Banten tahun 2012.

Peringatan Harganas juga yang dihadiri sekitar 160 akseptor KB IUD, para Kader/Pengelola Program dan Pengurus TP PKK dari 8 kab/kota se-Provinsi Banten. Tema Harganas di tahun ini adalah ‘Dengan Semangat Hari Keluarga Nasional Kita Bangkitkan Program Kependudukan Dan Keluarga Berencana Nasional”.

Dalam sambutannya Gubernur menjelaskan bahwa pemberian penghargaan tersebut merupakan reward atas kerja dan koordinasinya dalam rangka mewujudkan pembangunan kesejahteraan masyarakat Banten yang mandiri dan berkualitas melalui program Keluarga Berencana Nasional.

“Pembangunan kesejahteraan bagi masyarakat Banten dimulai dari pembangunan keluarga kecil, bahagia, dan sejahtera dengan cara menyukseskan program KB Nasional yang harus didukung dan diikuti oleh masyarakat melalui peran serta Kepala Daerah di tiap kab/kota dengan memberikan penjelasan dan manfaat program KB Nasional,” ujar Gubernur.

Penghargaan yang telah diterima oleh dua Kepala Daerah itu hendaknya dapat dijadikan penyemangat bagi berlangsungnya program kependudukan/KB Nasional di daerah-daerah lain di wilayah Banten dan harus diikuti keberhasilannya dan menjadi contoh bagi kab/kota yang lain di seluruh wilayah Banten.

“Saya memberikan apresiasi kepada masyarakat dan semua unsur yang terlibat. Penghargaan juga hendaknya dapat dijadikan contoh dan dapat diikuti oleh kab/kota lainnya, dan upaya kerjasama yang baik harus terus dapat ditingkatkan supaya tidak saja berprestasi di tingkat provinsi, tapi juga di tingkat nasional. Selain itu juga sebagai momentum untuk meningkatkan kesadaran betapa pentingnya menciptakan keluarga berkualitas” jelas Gubernur dengan tak lupa menghaturkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya pelaksanaan program di lapangan.

Sementara itu Ketua Penyelenggara Kegiatan Peringatan Harganas XIX tahun 2012 tingkat Provinsi Banten Hj.Pipih Muhadi menyampaikan bahwa kegiatan peringatan Harganas yang dilaksanakan tiap tahun merupakan salah satu wujud kepedulian Pemerintah Provinsi Banten terhadap keluarga di Banten.

Dalam rangkaian peringatan Harganas telah dilakukan penilaian untuk berbagai kriteria terhadap para Kader, Akseptor maupun Penggiat program kependudukan dan KB. Penilaian dan lomba-lomba tersebut antara lain lomba PHBS, PKB, Keluarga harmonis, UPPKS, PIK Remaja/mahasiswa unggulan, PLKB, IMP, KB Lestari/KB Lestari 20 tahun, dan lomba PKB Rumah Sakit.

Dalam laporannya Hj. Pipih Muhadi menyampaikan bahwa hasil penilaian dan lomba tersebut sebagai Juara Umum/Pagama Utama 1 dari berbagai kriteria penilaian diraih oleh Kota Tangerang Selatan yang akan diberikan oleh Gubernur Banten kepada Kader IMP-Ibu Sumiati.

Sedangkan kemeriahan memperingati puncak peringatan Harganas tingkat Provinsi Banten, Hj. Pipih Muhadi juga menjelaskan masih ada sederet perlombaan yang masih digelar yaitu lomba hafalan Asmaul Husna, lomba dongeng, lomba karya cenderamata, lomba tari cokek, dan dimeriahkan pula dengan penampilan pagelaran tarian kreasi oleh TP-PKK Provinsi Banten pimpinan Hj.Pipih Muhadi.

Turut hadir dalam peringatan Harganas saat itu antara lain Sekretaris Daerah Provinsi Banten H. Muhadi, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Banten, Walikota Tangerang Selatan Hj. Airin Rachmi Diany, Ketua Himpaudi Banten Ade Rossi Chaerunnisa, dan Rektor Perguruan Tinggi Negeri Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Prof.Dr.Sholeh Hidayat serta ratusan penggiat program kependudukan/KB, pelajar/mahasiswa, masyarakat dan akseptor program KB dari berbagai usia produktif. @Adv

About the Author

has written 1902 stories on this site.

Copyright © 2014 KORAN TANGERANG. All rights reserved.
Powered by WordPress.org, Custom Theme and ComFi.com Calling Card Company.