Dindik Kab Keluarkan Juknis PSB

abd-fatah-sekdis-dindik-kabSerang| Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Serang telah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) dan Petunjuk Teknis (Juknis) tentang penerimaan siswa baru (PSB) tahun ajaran 2012/2013 untuk berbagai tingkat sekolah.

Seketaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud), Abdul Fatah mengatakan, penerimaan siswa baru (PSB) pihaknya telah membuat berbagai syarat melalui Juknis yang telah disusun untuk jenjang pendidikan mulai TK, SD, SMP, maupun SMA/SMK, dan MA.

“Kami telah mengeluarkan petunjuk teknis sesuai dengan Surat Perintah Dilakukanya Penyidikan (SPDP) tahun ajaran pendidikan 2012-2013,” katanya.

Fatah menambahkan, tahun ajaran 2012/2013 untuk TK berusia 4-5 tahun dan 5-6 tahun, kalau untuk SD berusia 7-12. “Itu wajib diterima, 6 tahun diterima jika memungkinkan atau sekolah masih kekurangan murid. Kalau untuk SMP berusia 18 tahun, telah tamat SD atau memilki Surat Tanda Tamat Belajar (STTB), dan SMA, SMK dan MA berusia maksimal 21 tahun dan memilki daftar Ujian Nasional (UN),” jelasnya.

Ia berharap, dapat terciptanya siswa yang berkualitas atau yang berprestasi. “Karna siswa ini calon pemimpin dan Bangsa ini harus memilki SDM yang baik, dan siswa juga harus berakqlak atau taat kepada agama dan diimbangi prestasi. Apabila siswa memilki 3 tersebut maka Bangsa ini akan maju,” harapnya. @akbar

About the Author

has written 1902 stories on this site.

Copyright © 2014 KORAN TANGERANG. All rights reserved.
Powered by WordPress.org, Custom Theme and ComFi.com Calling Card Company.