Pemuda Harus Berkarakter Kuat dan Menjunjung Kejujuran


Korantangerang.com -Baik dan buruknya kualitas suatu negara, salah satu indikatornya dapat dilihat dari kualitas pemudanya. Hal tersebut disampaikan oleh Pejabat Sementara (PJs) Wali Kota Tangerang, M. Yusuf, dalam sambutannya saat membuka acara sarasehan kepemudaan yang mengusung tema “Peran Anak Muda Jaman Now di Kota Layak Pemuda”, bertempat di aula gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI) kota Tangerang, Jl Satria Sudirman, Tangerang, Selasa (24/4).

Dalam acara yang diikuti sebanyak 500 peserta yang terhimpun dari perwakilan pengurus KNPI kota Tangerang, perwakilan dari sejumlah OKP, mahasiswa serta perwakilan OSIS se-Kota Tangerang tersebut, Yusuf juga berpesan kepada para pemuda di kota Tangerang untuk dapat menjadi kebanggaan bagi kota yang meraih gelar kota layak pemuda dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI.

“Pemuda – pemudi kota Tangerang harus memiliki kualitas yang unggul, sehingga bisa jadi kebanggan bagi keluarga, kota, bangsa dan negara,” Jelas Yusuf.

Selain itu, Beliau juga menekankan tentang pentingnya kekuatan karakter diri sebagai salah satu unsur yang penting untuk menjadi pemuda yang unggul dan layak untuk menjadi sebuah pemimpin.

“Saat ini untuk menjadi seorang pemimpin, harus memiliki karakter yang kuat,”

“Salah satunya dimana kita bisa berjuang dan berusaha dengan maksimal tanpa memikirkan imbalan yang akan kita dapat,” Imbuh Pjs.

Menutup sambutannya, PJs juga berpesan kepada seluruh pemuda yang hadir pada acara tersebut untuk dapat mengedepankan nilai – nilai kejujuran yang harus dimiliki para pemuda di jaman sekarang

“Kalau pemuda sudah memiliki kejujuran, maka akan sangat berpengaruh terhadap peningkatan kualitas hidup,” Tukas Pjs.

Acara sarasehan kepemudaan tersebut dikemas dengan tema talkshow interaktif dengan menghadirkan narasumber diantaranya Drs. Zainal Aminin, M.Pd, M.Si (Asisten Deputi Standarisasi dan Infrastruktur Pemuda Kemenpora RI), Drs. Anwar Rasyid, M.Si (Kabid Standarisasi Pemuda Kemenpora RI), Ai Dewi Suzana, SE, M.Si (Sekretaris Dispora Provinsi Banten), Rusdi, M.Sm (Ketua DPD KNPI kota Tangerang), Romi Abidin (Ketua Himpunam Orang Muda Peduli Sampah), serta ulama kondang Ust. Yusuf Mansyur. (Zher).


Next Post

Sambut May Day dengan Pengobatan Gratis dan Donor Darah

Sel Apr 24 , 2018
Korantangerang.com – Guna mengekalkan kedekatan dan menyemai kepedulian sosial, Polresta Tangerang, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang, dan Dinas Tenaga […]