Sekda Minta Peserta O2SN Miliki Jiwa Kesatria


Korantangerang.com – Setelah sukses menyelelenggarakan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) di level Sekolah Menengah Pertama (SMP), kali ini Dinas Pendidikan Kota Tangerang menggelar event tahunan O2SN tingkat Sekolah Dasar tahun 2018.

Sekretaris Daerah kota Tangerang H. Dadi Budaeri yang berkesempatan membuka secara resmi ajang tahunan tersebut menyampaikan kepada seluruh peserta olimpiade untuk dapat berpegang teguh dan berkomitmen kepada janji atlit dan wasit yang telah diucapkan.

“Di dalam janji atlit dan wasit disebutkan untuk menjunjung tinggi semangat sportifitas yang harus dilaksanakan,” Ucap Sekda saat memberi sambutan pada pembukaan O2SN kota Tangerang tingkat SD di lapangan Ahmad Yani, kelurahan Sukarasa, Tangerang, Rabu (11/4).

Lebih lanjut pada acara yang mengusung tema “Junjung Tinggi Sportifitas dan Raih Prestasi Yang Lebih Tinggi”, Sekda berpesan kepada siswa SD yang mengikuti kompetisi untuk dapat memiliki jiwa kesatria yang merupakan jati diri bangsa Indonesia.

“Kalah jangan dibuli, menang jangan lupa diri,” Pesan Dadi.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar, Nana Supiana, menjelaskan seluruh peserta olimpiade telah mengikuti seleksi yang diadakan di tingkat sekolah hingga di tingkat kecamatan untuk dapat mengikuti O2SN tingkat kota Tangerang.

“Nantinya yang juara akan disaring kembali untuk diikutsertakan pada kompetisi di level yang lebih tinggi, seperti Provinsi ataupun Nasional,” ungkap Nana.

Sebagai informasi, kegiatan O2SN kota Tangerang tingkat sekolah dasar berlangsung selama 2 hari mulai tanggal 11 April hingga 12 April dengan melombakan sebanyak 11 cabang olahraga dan diikuti oleh 418 siswa SD se-kota Tangerang.

“Selain 11 cabang olahraga, panitia juga melombakan pawai kontingen dari tiap – tiap kecamatan,” Tutup Nana.(zher)


Next Post

Permendagri no.19 tahun 2018, Menuai Pro dan Kontra

Rab Apr 11 , 2018
Korantangerang.com – Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) No. 19 Tahun 2018 tentang Peningkatan Kualitas Layanan Administrasi Kependudukan menuai beragam reaksi […]