LAKSA”  Kuliner Khas Tangerang ini Warnai Hari Sarapan Nasional 2018

Korantangerang.com – Sarapan merupakan bagian dari perilaku untuk mewujudkan gizi seimbang yang penting bagi hidup sehat, aktif dan cerdas. Berbagai kajian membuktikan bahwa gizi yang cukup dari sarapan membekali tubuh untuk berpikir, beraktivitas fisik secara optimal setelah bangun pagi. Bagi anak sekolah, sarapan terbukti dapat meningkatkan kemampuan belajar dan stamina anak. Sarapan juga terbukti turut mencegah kegemukan dan hiperkolesterol, yang kejadiannya semakin meningkat di Indonesia.

“Kami hendak mengingatkan pentingnya sarapan untuk mengawali hari karena sarapan yang sehat dan lezat akan memberikan kebaikan bagi tubuh,” ungkap Dr Liza Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang dalam sambutannya, pada hari sarapan nasional,  sabtu (10/2) yang bertempat di Halaman Plaza Puspem Kota Tangerang. 

Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk memberikan informasi, mengajak dan mendorong masyarakat agar menerapkan perilaku sarapan sehat dan gizi seimbang,  dalam rangka mewujudkan masyarakat yang sehat,  cerdas dan produktif. 

Sementara itu Walikota Tangerang H.  Arief R. Wismansyah mengatakan, kita pagi mengadakan komitmen bersama dengan Dinas Kesehatan dan Pergizi Kota Tangerang untuk memberikan sarapan sehat kepada masyarakat Kota Tangerang untuk menjadi generasi yang sehat dan berkualitas. 

“Pagi ini kita bersama dengan Dinas Kesehatan dan Pergizi Kota Tangerang mengadakan komitmen bersama untuk mengadakan hari sarapan nasional dalam rangka mempersiapkan masyarakat Kota Tangerang yang sehat dan berkualitas” tutur Arief. 

Lebih lanjut Arief mengatakan kesuksesannya tidak lepas dari peran orang tua yang selalu memberikan sarapan sehat setiap hari. 

“kesuksesan saya ini tidak terlepas dari peran orang tua terutama ibu saya yang selalu memberikan sarapan sehat setiap hari” tukas arief. 

Pada kesempatan tersebut Walikota Tangerang juga menyerahkan juara RW PHBS Sekota Tangerang serta lomba surat menyurat bagi Walikota Tangerang tingkat SD dan SMP Se Kota Tangerang. 

“saya atas nama pribadi ataupun sebagai Walikota Tangerang memberikan apresiasi kepada adik-adik yang telah memberikan masukan serta saran untuk kemajuan Kota Tangerang yang lebih baik” Tutupnya. 

Sebagai bahan informasi Laksa Kuliner Khas Tangerang meramaikan hari sarapan nasional 2018 serta Juara Umum Lomba RW PHBS Se Kota Tangerang di raih oleh Kecamatan Karawaci. ( ” ).


Next Post

Jasa Raharja Berikan Santunan Terhadap Korban Kecelakaan Bus Rombongan Koperasi Permata

Ming Feb 11 , 2018
Korantangerang.com – Isak tangis mewarnai serah terima  jenazah korban kecelakaan bus di wilayah subang jawa barat kemarin,tepatnya di tanjakan emen. […]