Hari Ini, Kapolri Lantik 7 Kapolda Baru

kapolda 1Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Timur Pradopo pagi ini dijadwalkan melantik tujuh kapolda dan Asisten Operasi (Asops) Kapolri, Senin (16/9/2013). Pelantikan tersebut akan dilaksanakan di Ruang Rupatama Mabes Polri.

“Benar. Pak Kapolri akan melantik tujuh Kapolda dan Asops di Rupatama pagi ini,” kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Ronny Franky Sompie ketika dihubungi wartawan.

Pelantikan ketujuh kapolda tersebut dilakukan berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/1772/IX/2013 Tanggal 9 September 2013 dan Surat Keputusan Kapolri Nomor: Kep/623/IX/2013 Tanggal 9 September 2013 tentang Pemberhentian Dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di lingkungan Polri.

Ketujuh kapolda yang diganti yaitu Kapolda Bali Irjen Arief Wahyunadi yang mendapat promosi menjadi Asisten Operasi Kapolri. Posisi ini sebelumnya dijabat Komjen Pol Badrodin Haiti yang saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Pemelihara Keamanan Polri. Sementara itu, posisi Arief digantikan Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Albertus Julius Benny Mokalu.

Posisi Albertus digantikan Brigjen Pol Tatang Somantri yang sebelumnya menjabat sebagai Karobinopsnal Baharkam Polri. Kemudian, Kapolda Banten Brigjen Pol Eddy Sumantri dimutasikan menjadi Sahlisosbud Kapolri. Posisi Kapolda Banten selanjutnya digantikan oleh Brigjen Pol Muhammad Zulkarnain yang sebelumnya menjabat Karokurlum Lemdikpol.

Empat kapolda lain yang diganti yaitu Kapolda Gorontalo, Kapolda Kalimantan Barat, Kapolda Kalimantan Selatan dan Kapolda Maluku Utara.

“Karo Srena Polri Brigjen Pol Andjaja menjadi Kapolda Gorontalo. Wakakorbrimob Polri Brigjen Pol Arie Sulistyo diangkat menjadi Kapolda Kalbar,” katanya.

Untuk posisi Kapolda Kalimantan Selatan digantikan Brigjen Pol Machfud Arifin yang sebelumnya menjabat Kapolda Maluku Utara. Posisi Machfud digantikan Brigjen Pol Sobri Effendi Surya yang sebelumnya menjabat sebagai Kasespimma Lemdikpol.

sumber: kompas.com

About the Author

has written 2108 stories on this site.

Copyright © 2014 KORAN TANGERANG. All rights reserved.
Powered by WordPress.org, Custom Theme and ComFi.com Calling Card Company.