Kabur,Begal Komplotan Bayur Di Dor


Korantangerang.com : KotaTangerang – Komplotan kampung Bayur yang selama ini meresahkan masyarakat Kota Tangerang, akhirnya berhasil digulung reskrim Polres Metro Tangerang Kota, Senin (21/08/17).

Tim gabungan Unit Jatanras dan Unit Resmob Sat Reskrim Polres Metro Tangerang Kota berhasil menangkap komplotan bayur yang berinisial Acul, Botak, BD(DPO) Serta Abu bakar yg mau melarikan diri dari petugas saat menunjukan rumah kontrakan BD (DPO),dan Abu bakar.

Setelah berhasil mrlakukan penangkapan terhadap tersangka Abu Bakar, dilakukan pengembangan terhadap tersangka Bodong yang masih DPO, tetapi saat akan dilakukan penangkapan tersangka Abu Bakar mencoba melawan petugas,sehingga terpaksa dilakukan tindakan tegas dengan menembak tersangka.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Harry Kurniawan dalam konferensi pers,Senen (21/8/2017) di Mapolrestro Kota Tangerang menjelaskan, petugas segera melakukan pengejaran dan menangkap ketiga pelaku.

“Dari salah satu pelaku polisi melakukan pengembangan, pada saat dilakukan pengembangan untuk menangkap salah satu pelaku, pelaku tersebut mencoba melawan petugas, petugas pun segera melakukan tindak tegas dengan menembak pelaku” ujarnya.

Komplotan Kampung Bayur sangat terkenal dengan kekerasan saat melakukan tindakan kriminal yakni dengan melukai korbannya. Diketahui bahwa tersangka Abu Bakar merupakan residivis dan sudah beberapa kali melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan.Maka dengan itu pelaku ditembak mati karena berusaha kabur dan melawan.

“Pelaku tersebut memang residivis dan sudah beberapa kali melakukan aksi pencurian dengan kekerasan di wilayah Polres Metro Tangerang Kota” tandas Harry

Barang bukti yang berhasil diamankan adalah 4 jenis kendaraan bermotor roda dua, 1 unit hp, 1 lembar STNK, 1 buah golok, 2 pucuk senjata api mainan dan rakitan.

“Keseluruhan pelaku dikenakan pasal 365 KUHP dengan maksimal hukuman penjara 12 tahun” pungkasnya (mulyadi)


Next Post

Rancangan Perubahan Pemkot Mendapat Apresiasi DPRD Kota Tangerang

Sen Agu 21 , 2017
Korantangerang.com : Kota Tangerang – Mayoritas fraksi yang ada di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang mengapresiasi upaya Pemerintah […]