Tuesday, 30 June 2015

Author Archive

Komisi II Kunjungi PT Angels Product di Serang

Komisi II Kunjungi PT Angels Product di Serang

Wednesday, June 24, 2015 16:40

SERANG - Komisi II DPRD Provinsi Banten, melakukan kunjungan kerja ke PT Angels Product di Kecamatan Bojonegara Kabupaten Serang, Selasa (23/6/2015). Mereka diterima Factory Manager PT Angels Product, Teuku Banta Seudang, dan HRD PT Angels Product, Aries Firmansyah. Ketua Komisi II DPRD Provinsi Banten, Imannudin Sudirman Karis mengatakan, kegiatan kunjungan kerja Komisi II ini dalam rangka pengawasan peredaran gula rafinasi di Wilayah Provinsi Banten. "PT Angels Product merupakan perusahaan yang memproduksi gula rafinasi atau gula batu kristal, jadi kami ingin mengetahui proses produksi dan pemasarannya," kata Imannudin mengawali pembicarannya.

This was posted under category: NEWS, TANGERANG RAYA  |  Read Full Story  |  0 Comments
Kemenag Banten targetkan sertifikasi 2.310 guru agama

Kemenag Banten targetkan sertifikasi 2.310 guru agama

Wednesday, June 24, 2015 12:29

Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten menargetkan hingga 2016 2.310 guru Pendidikan Agama Islam (PAI) sudah bersertifikasi. Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (PAKIS) H Mahfudin di Serang Selasa mengatakan, masih ada sekitar 2.310 guru PAI di Banten belum bersertifikasi. Dari jumlah itu terdiri dari 374 guru PNS, dan non PNS 1.936 guru. "Kita targetkan pada tahun 2016 seluruh guru PAI di Banten sudah bersertifikasi," kata Mahfudin. Mahfudin mengatakan, jumlah guru PAI di Banten yang ada di sekolah umum mulai tingkat SD hingga SMA sebanyak 6.449 orang,

This was posted under category: PENDIDIKAN  |  Read Full Story  |  0 Comments
PEDAGANG PERLU DI EDUKASI BAHAYA ZAT PENGAWET

PEDAGANG PERLU DI EDUKASI BAHAYA ZAT PENGAWET

Wednesday, June 24, 2015 11:51

Serang - Mewujudkan konsumen yang sehat dan cerdas menjadi tanggung jawab bersama dan itu bukan hanya tugas pemerintah. Para pedagang dan pengelola pasar juga punya peran di dalamnya agar tercipta masyarakat yang sehat dan cerdas. Demi terwujudnya makanan sehat, para pedagang di pasar juga perlu di edukasi agar menjual bahan pangan yang sehat. Pedagang yang menemukan produsen nakal menggunakan bahan berbahaya jangan segan-segan mengingatkannya. Begitu pula dengan pengelola pasar yang tak boleh tinggal diam karena harus memastikan tak ada pedagang yang menjual bahan makanan berbahaya dan pewarna palsu. “Saya mengajak semua masyarakat ikut berperan aktif, terutama kepada BPOM agar tidak lelah memantau dan memeriksa bahan makanan yang mengandung zat berbahaya,” kata Plt Gubernur Banten Rano Karno saat melakukan kunjungan kerja ke Pasar Induk Rau (PIR) Kota Serang, Selasa (23/06).

This was posted under category: NEWS, TANGERANG RAYA  |  Read Full Story  |  0 Comments
PLT GUBERNUR: “RAMADHAN SEBAGAI WAHANA PENGENDALIAN DIRI”

PLT GUBERNUR: “RAMADHAN SEBAGAI WAHANA PENGENDALIAN DIRI”

Tuesday, June 23, 2015 9:36

Serang - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Banten Rano Karno mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menyatukan langkah dan terus memberdayakan umat agar menjadi lebih baik. Apalagi pada bulan Ramadhan ini, ketika semua hati sedang jernih, rasa solidaritas sosial sedang tinggi, rasa kasih sayang terhadap sesama juga sedang tumbuh, dan jarak dengan Allah SWT sedang semakin dekat, rasanya patutlah semua umat melipatgandakan upaya-upaya dalam pembinaan umat. "Berkaitan dengan bulan suci Ramadhan ini, mari kita jadikan sebagai wahana pengendalian diri dan peningkatan kesadaran spiritual tentang makna kehadiran setiap diri kita dimuka bumi ini. Ibadah puasa ini melatih kita untuk menahan emosi dan perilaku negatif," terang Plt Gubernur pada acara perdana Safari Ramadhan Pemprov Banten, di Yayasan Al Khairiyah Badamussalam, Kelurahan Sawah Luhur, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Senin (22/06).

This was posted under category: NEWS, TANGERANG RAYA  |  Read Full Story  |  0 Comments
Komisi II Konsultasi Kesiapan MEA ke Kementerian Perdagangan

Komisi II Konsultasi Kesiapan MEA ke Kementerian Perdagangan

Tuesday, June 23, 2015 9:25

JAKARTA - Komisi II DPRD Provinsi Banten, melakukan kunjungan kerja ke Dirjen Kerjasama Perdagangan Internasional Kementerian Perdagangan di Jakarta Pusat, Senin (22/6/2015). Mereka diterima Dirjen Kerjasama Perdagangan Internasional Kementerian Perdagangan, Bachrul Chairi, didampingi Direktur Kerjasama ASEAN, Donna Gultom. Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Banten, Ratu Ella N Syatibi mengatakan, kunjungan kerja Komisi II ke Dirjen Kerjasama Perdagangan Internasional Kementerian Perdagangan dalam rangka koordinasi dan konsultasi mengenai sosialisasi kesiapan menghadapi masyarakat ekonomi asean (MEA) tahun 2016 untuk masyarakat. "Tujuannya untuk melakukan kunsultasi mengenai kesiapan pemerintah menghadapi MEA yang akan dilaksanakan pada tahun 2016," kata Ratu Ella mengawali pembicaraannya.

This was posted under category: NEWS, TANGERANG RAYA  |  Read Full Story  |  0 Comments
Ribuan Peserta Jalani Tes Online SM3T UNY

Ribuan Peserta Jalani Tes Online SM3T UNY

Monday, June 22, 2015 12:08

Dari sebanyak 2.092 pendaftar, terdapat 1.187 orang dinyatakan lolos dalam seleksi administrasi program Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (SM3T) Angkatan V Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Dalam waktu dekat, para pendaftar akan mengikuti tes online. “Mereka selanjutnya akan mengikuti tes online. Ujian itu diadakan dalam rangka rekrutmen peserta program Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (SM3T) yang akan ditempatkan di daerah tersebut,” kata koordinator tes SM3T UNY Adi Dewanto, Minggu (21/6/2015). Menurut dia, dalam tes online yang dilaksanakan di Layanan Internet Mahasiswa (LIM) UNY selama tiga hari itu para peserta akan menjalani seleksi dalam enam sesi di mana setiap sesi diikuti oleh sekitar 200 peserta.

This was posted under category: PENDIDIKAN  |  Read Full Story  |  0 Comments
Hidup Seperti Raja di Hotel Berbentuk Kastil

Hidup Seperti Raja di Hotel Berbentuk Kastil

Monday, June 22, 2015 11:56

Anda ingin merasakan hidup seperti raja? Bermalam di istana yang mewah dan megah dengan arsitektur berabad-abad lalu. tapi Anda sudah bisa menginap di kastil tanpa perlu menjadi keluarga istana. Beberapa negara memberikan kemewahan hotel berbentuk kastil tempo dulu dengan fasilitas modern dan kamar mewah yang sudah diperbarui. Berikut ini hotel-hotel di berbagai negara yang menjadikan kastil sebagai tempat menginap yang bisa Anda nikmati. Oheka Castle Hotel dan Estate - Huntington, New York Tempat bergaya Prancis ini sudah dibangun beberapa abad lalu dengan biaya sebesar 11 juta dolar AS atau setara 100 juta pada zaman ini. Kastil ini menduduki sekitar 23 hektar titik tertinggi Long Island. Setelah puluhan tahun, kastil ini diubah menjadi hotel dengan 32 kamar dengan ruang tamu, grand ballroom, perpustakaan, dan taman yang rancangan awalnya dibuat oleh Olmsted bersaudara.

This was posted under category: WISATA  |  Read Full Story  |  0 Comments
Syariat Islam Justru Perkuat Aceh Jadi Destinasi Wisata Islami Dunia

Syariat Islam Justru Perkuat Aceh Jadi Destinasi Wisata Islami Dunia

Monday, June 22, 2015 11:52

Provinsi Aceh dikenal dengan ragam keistimewaanya. Salah satunya adalah penerapan syariat Islam. Hal ini membuat Aceh digadang sebagai salah satu destinasi wisata syariah terbaik di dunia. Kendati demikian, ada sejumlah pihak yang menyangsikan perkembangan Aceh menjadi kota wisata. Sebab penerapan syariat yang ketat di Aceh akan bertentangan dengan kebiasaan para wisatawan, khususnya mancanegara yang memiliki budaya berbeda. Menanggapi hal ini, Poernomo Siswoprasetijo selaku Presiden Pacific Asia Travel Association (PATA) Indonesia Chapter membantah hal tersebut. Menurutnya Aceh justru memiliki potensi yang besar untuk menjadi kota pariwisata.

This was posted under category: GAYA HIDUP  |  Read Full Story  |  0 Comments
PLT GUBERNUR TARIK PEJABAT LAMA INSPEKTORAT

PLT GUBERNUR TARIK PEJABAT LAMA INSPEKTORAT

Monday, June 22, 2015 11:17

Kota Serang - Menyikapi Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK RI yang memberikan rapor merah bagi Provinsi Banten dalam dua tahun terakhir, Plt Gubernur Banten Rano Karno kembali menempatkan Takro Jaka Rooseno sebagai Kepala Inspektorat Provinsi Banten, menggantikan Anwar Mas’ud yang dipercaya menempati posisi Asisten Daerah Tata Praja Provinsi Banten. “Saudara Takro Jaka Rooseno seperti yang telah kita ketahui bersama, telah cukup lama melaksanakan tugas sebagai Inspektur pada Inspektorat Provinsi Banten. Untuk itu kembalinya beliau ke Inspektorat diharapkan dapat lebih cepat menyelesaikan segala permasalahan, karena kita anggap lebih memahami persoalan secara substantif," ujar Rano pada Pelantikan Pejabat Struktural Esellon II, di Pendopo Gubernur, KP3B Kota Serang, Jumat (19/06). Tidak hanya Inspektorat, lanjut Rano, kerjasama dari seluruh SKPD juga sangat diharapkan untuk sama-sama bekerja keras, cerdas dan penuh tanggung jawab untuk menyelesaikan temuan-temuan BPK serta tidak mengulangi kesalahan yang sama pada setiap tahun anggaran.

This was posted under category: NEWS, TANGERANG RAYA  |  Read Full Story  |  0 Comments
Ketua DPRD Hadiri Pelantikan Majelis TPTGR Provinsi Banten

Ketua DPRD Hadiri Pelantikan Majelis TPTGR Provinsi Banten

Monday, June 22, 2015 10:54

SERANG - Ketua DPRD Provinsi Banten, Asep Rahmatullah menghadiri pelantikan Majelis Pertimbangan dan Sekretariat Majelis Tututan Perbendaharaan dan Tuntutan Ganti Rugi (TPTGR) Pemerintah Daerah Provinsi Banten oleh Plt Gubernur Banten, Rano Karno di Pendopo Gubernur Banten di KP3B, Curug Kota Serang, Jumat (19/6/2015). Berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Banten Nomor : 968.05/Kep.262-Huk/2015 tentang Perubahan Ketiga atas Keputusan Gubernur Banten Nomor : 968.05/Kep.187-Huk/2011 tentang Pembentukan Majelis Pertimbangan dan Sekretariat Majelis TPTGR Keuangan dan Barang Daerah Provinsi Banten. Adapun Susunan Keanggotaan Sekretariat Majelis TPTGR Provinsi Banten terdiri dari Majelis Pertimbangan, Ketua merangkap Anggota Sekda Provinsi Banten, Wakil Ketua I merangkap Anggota Inspektorat Provinsi Banten, Wakil Ketua II merangkap Anggota Asistem Daerah Administrasi Umum (Asda III) Setda Provinsi Banten, Sekretaris Merangkap Anggota Kepala Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Daerah (DPPKD). Anggota Asda I, Asda II, Kepala BKD, Kepala Biro Hukum, dan Kepala Biro Perlengkapan dan Aset.

This was posted under category: NEWS, TANGERANG RAYA  |  Read Full Story  |  0 Comments