Polsek Jatiuwung Tangkap Penipu PPDB Tahun 2016

Polsek Jatiuwung Tangkap Penipu PPDB Tahun 2016
Pelaku Penipuan PPDB
Posted by:

Polsek Jatiuwung Tangkap Penipu PPDB Tahun 2016

 

korantangerang.com – Jajaran Polsek Jati Uwung Berhasil mengungkap pelaku penipuan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tingkat SMU pada tahun 2016. Para pelaku berinisial AF (47), BNR (52) dan WW (37), di amankan, Jalan Ken Arok Raya, Nomor 6, RT 01 RW 13, Kelurahan Uwung Jaya,  kecamatan Cibodas Kota Tangerang.

 

Korban bernama Rita Ruliani S (46), asal pematang siantar, yang tinggal di Jalan Prabu Siliwangi Nomor 9 RT 003 RW 016, Kelurahan Cibodas baru,  Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang,melaporkan penipuan yang terjadi pada PPDB tahun 2016 ini ke Polsek Jatiuwung.

 

Kapolres Metro Tangerang Kota. Kombes Pol. Harry  Kurniawan dalam Press Release menjelaskan, Kasus ini berawal dari Penerimaan Peserta Didik Baru atau yang kita kenal (PPDB), bahwa pelaku menjanjikan akan membantu korban untuk memasukkan anaknya ke sebuah sekolah negeri (SMUN 8) di Kota Tangerang, dengan jaminan uang sebesar Rp. 22 Juta, jelas Kapolres,Selasa (18/07/2017).

 

” Setelah pengumuman berakhir, apa yang di janjikan oleh tersangka tidak terbukti dan anak korban tidak di terima di sekolah yang dijanjikan oleh pelaku, lalu korban meminta uang kembali.Karena tidak bisa mengembalikan uang, korban lapor kepihak kepolisian. lalu pelaku jadi DPO, sementara tahun ini, hal yang sama juga dilakukan oleh pelaku. pelaku kembali mencoba melakukan penipuan dengan modus bisa memasukan ke sekolah negeri, tapi sangat disayangkan sebelum pelaku melakukan aksinya, pihak kami mengamakan para pelaku tersebut, pasalnya para pelaku tersebut sudah menjadi DPO, kita,” kata Kapolres.

 

Pelaku sangat ahli dalam meyakinkan korbannya, mereka mengaku sebagai Wartawan dan LSM, agar para korban percaya dan yakin pelaku bisa memasukkan anaknya ke sekolah negeri.Pelaku akan dijerat dengan Pasal 378, dengan hukuman 2 tahun penjara. Pungkasnya. (zher)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.