Begini Pesan Wali Kota Kepada Para Anggota Paskibraka

Begini Pesan Wali Kota Kepada Para Anggota Paskibraka

korantangerang.com – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia tinggal hitungan hari, berbagai persiapanpun telah dilaksanakan untuk memeriahkan puncak Dirgahayu Kemerdekaan RI. Seperti barisan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Tangerang yang selama sebulan terakhir telah berlatih secara intens untuk upacara peringatan HUT RI ke-72 nanti.

Sebagai bentuk apresiasi dan motivasi, Wali Kota Arief R. Wismansyah, Selasa (09/08) berkunjung ke Lapangan Ahmad Yani yang telah menjadi pusat penggemblengan 57 anggota paskibraka Kota Tangerang.

“Tentunya kita harus terus bersyukur bisa menjadi bagian dari tim Paskibraka. Karena tidak semua orang bisa mengemban amanat melaksanakan tugas negara seperti kalian,” Ujar Wali Kota.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kita juga berpesan kepada para anggota paskibraka agar selama pelatihan dan pelaksanaan upacara nanti untuk terus menjaga kondisi fisik dan mental sehingga bisa menunaikan tugas dengan baik.

“Enggak perlu stress, harus tetap jaga kesehatan,” Ucapnya.

“Ingat Adik-adik adalah pilihan, putra-putri terbaik Kota Tangerang,”

“Jaga terus kekompakan kebersamaan karena kita yang hadir disini adalah keluarga, dan ikuti terus arahan pembina,” pesan Wali Kota kepada para pelajar pilihan Kota Akhlakul Karimah.

Ke-50 anggota paskibraka Kota Tangerang yang akan bertugas pada upacara peringatan HUT RI tersebut adalah putra-putri pilihan di Kota Tangerang yang telah melewati beberapa tahapan seleksi yang telah dilaksanakan semenjak bulan Maret 2016.

“Mereka pelajar pilihan, karena telah berhasil lolos seleksi yang diikuti oleh 937 pelajar sebelum kemudian diseleksi lagi menjadi 450 calon Paskibraka,” Papar Kepala Disporparekraf, Rina Hernaningsih.

“Dan akhirnya terpilih 50 Paskibraka Kota Tangerang, dan 6 (enam) pelajar Paskibraka Provinsi Banten, dan 1 pelajar mewakili Kota Tangerang untuk menjadi Paskibraka Nasional atas nama M. Aditya Ersa Lubis siswa SMA 3 Tangerang,” Sambungnya. @DF

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.