450 Personil Gabungan berhasil robohkan 50 Bangunan Warga.

 450 Personil Gabungan berhasil robohkan 50 Bangunan Warga.

Korantangerang.com – Bangunan di tanah fasilitas sosial dan umum (fasos/fasum) di Palem Semi, akhirnya ditertibkan. Ratusan petugas gabungan dari Satpol PP Kota Tangerang dibantu TNI dan Polri serta Dinas terkait, berhasil menertibkan puluhan bangunan tersebut di Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas Kota Tangerang, Rabu (6/12/2017).

Lahan fasos fasum milik PT Palem semi yang diserahkan ke Pemkot Tangerang itu akan dibangun gedung Sekolah Menengah Pertama (SMP) namun rencana it’s terhambat karena adanya klaim dari warga yang merasa memiliki surat .

Dalam penertiban yang dipimpin Kasatpol PP Kota Tangerang, Mumung Nurwana dengan melibatkan 450 personil gabungan dan tiga alat berat berhasil merubuhkan 50 bangunan yang berdiri dilahan fasos fasum Palem Semi, tanpa perlawanan yang berarti.Tidak kurang dari dua jam akhirnya berhasil menertibkan serta meratakan bangunan-bangunan milik warga tersebut.

Kabid Gakumda Satpol PP Kota Tangerang, Kaonang mengatakan, bahwa sebelum pelaksanaan penertiban Kira sudah memberikan peringatan ke satu, kedua dan ketiga sudah walau sempat terhambat.

“Bahkan kemarin, untuk eksekusi hari ini sudah kita beritahukan, tidak kurang-kurang cara-cara persuasif kita lakukan tapi pada akhirnya kan keputusan harus di eksekusi,” ujar Kaonang kepada wartawan

Dikatakannya, apabila setelah pelaksanaan eksekusi ada pihak-pihak yang mengugat, pihaknya siap menerima.

“Tadi ada sedikit perlawanan karena perbedaan persepsi, negara kita ini negara hukum, bila mana tindakan kami dinilai tidak tepat, ada proses hukumnya silahkan ditempuh,” tegas Kaonang.

Karena semua prosedur sudah dilalui dengan sebaik-baiknya dan penyerahan aset sudah dilakukan dengan baik.

“Kita juga ada bukti bahwa masyarakat yang tinggal dilahan ini masa sewanya sudah habis, jadi tidak ada alasan lagi,” jelas Kaonang

Dalam kesempatan itu, Kaonang mengapresiasi warga RT 04 yang lebih dulu dengan kesadaran sendiri pindah dengan baik-baik.

“Apa yang kita lakukan demi kemasalahatan masyarakat banyak, semoga anggaran 2018 ini bisa membangun sekolah SMP dilahan ini untuk kepentingan dan kemasalahatan bersama, tidak ada kepentingan kelompok atau pribadi dalam hal ini,” tandasnya(tn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *