Orang Tua Antusias Antar Anak Di Hari Pertama

korantangerang.com – Hari pertama tahun ajaran baru khususnya bagi siswa sekolah dasar dan sekolah menengah pertama,tampak orang tua yang sangat antusias sekali mengantarkan anaknya ke sekolah

Hal itu tampak terlihat di beberapa SD dan SMP di Kota Tangerang,semua siswa yang baru hari pertama masuk sekolah ini diantar dan ditungguin oleh orang tuanya.

“Saya mengambil cuti satu hari ini untuk mengantarkan anak di hari pertama sekolahnya,” kata Arif (38)warga Moderland saat ditemui di salah satu sekolah kawasan Cikokol Kota Tangerang, Senin(18/7)

Arif mengantarkan putrinya Salsabilla siswa kelas 1 di SMP N 13 Cikokol yang terletak dikawasan perkantoran Cikokol Kota Tangerang.

Sebelumnya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan mengimbau agar orang tua mengantarkan anaknya pada hari pertama masuk sekolah di awal tahun ajaran baru.

Imbauan itu sebagai salah satu upaya mendorong kedekatan dan perhatian orang tua terhadap pendidikan anak sekaligus memberikan dukungan moral serta kepercayaan diri anak saat memulai belajar di sekolah.

Halim salah seorang kepala sekolah  SDN Keroncong1Kota Tangerang, mengatakan dorongan untuk mengantar anak pada hari pertama sekolah merupakan hal yang positif.

Halim mengatakan dengan langkah itu maka anak akan merasa nyaman dan mendapat dukungan pada hari pertama sekolahnya.

Namun Halimpun mengingatkan perhatian dan peran orang tua tak hanya secara simbolis mengantarkan anaknya di hari pertama sekolah anak “Diharapkan orang tua setiap waktu memberikan perhatian dan mendampingi anak selama proses tumbuh kembang hingga dewasa”pungkasnya.(Naser)