422 Bus Reguler Siap layani Pemudik di Dua Terminal di Kota Tangerang

422 Bus Reguler Siap layani Pemudik di Dua Terminal di Kota Tangerang

korantangerang.com – Berlebaran dikampung halaman menjadi sebuah tradisi di Indonesia, masyarakat yang tinggal di kota berbondong-bondong pulang kekampung halamannya untuk merayakan hari kemenangan umat Islam ini bersama dengan kerabat dan keluarganya.

Tradisi pulang kampung atau yang dikenal dengan mudik ini harus diantisipasi oleh pihak terkait, seperti salah satunya Dinas Perhubungan yang menangani masalah transportasi masal.

Untuk musim mudik tahun ini, setidaknya telah disiapkan 422 bus regular yang akan menghantarkan para pemudik keberbagai wilayah yang ada di Indonesia melalui dua terminal keberangkatan di Kota Tangerang .

“Ada 422 Bus Reguler  angkutan mudik lebaran yang akan beroperasi untuk berbagai jurusan yaitu Jawa Tengah dan Jawa Timur 161 armada, Jawa Barat 42 armada, Sumatra 52 armada, dan Bodetabek dan Sukabumi 167 armada,” jelas Raymond Alfons, Kasi Angkutan Dinas Perhubungan Kota Tangerang

Ke 422 armada tersebut akan diberangkatkan dari 2 terminal keberangkatan, yaitu Terminal Poris Plawad dan Ciledug.

Keseluruh armada ini kata Raymond sebelumnya sudah menjalani uji kelayakan jalan, sehingga diharapkan tidak akan ada kendala teknis dalam menghantarkan para pemudik ini ketujuannya masing-masing.

“Tahun ini Kota Tangerang kan punya misi tahun penertiban, sehingga jauh-jauh hari rutin kita lakukan uji kelayakan dan pengecekan, jadi seluruhnya layak,” tegasnya. @ADVERTORIAL/HMS

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.