Wakil Wali Kota Berikan Kultum di Masjid Al-A’zhom


korantangerang.com – Wakil Wali Kota Tangerang, H. Sachrudin, memberikan Kuliah Tujuh Menit (Kultum) pada shalat tarawih di Masjid Al-A’dzom, Selasa (07/06).

Dalam Kultumnya, Wakil Wali Kota, menyampaikan, Bulan Ramadhan yang merupakan bulan dimana ayat suci Alqur’an diturunkan harus senantiasa dijaga kesuciannya. Di bulan yang penuh keberkahan dari Allah Subhanahu Wata’ala ini, seharusnya kita berlomba-lomba dalam kebaikan, bukan malah sebaliknya.

Dirinya juga menyayangkan, di bulan puasa yang seharusnya disambut dengan hal-hal positif, malah dinodai aksi tawuran hanya karena hal sepele yaitu saling lempar petasan.

“Puasa tak hanya nahan lapar dan minum, tapi bagaimana kita dapat menjaga hawa nafsu serta amarah sebagai cerminan pribadi yang takwa dan berakhlak mulia,” pesan Wakil Wali Kota seraya mengajak para jamaah untuk senantiasa mengisi waktu selama bulan puasa dengan kegiatan positif, seperti mengikuti Program Magrib Mengaji dan Belajar.

“Kalau sebelum bulan puasa kita harapkan anak-anak bisa mengaji dan belajar selepas Sholat Magrib, selama puasa waktunya kita bisa geser sebelum Magrib sambil nunggu buka puasa, dari pada ngabuburit enggak jelas mending tadarus atau belajar,” Terangnya.

“Orang tuanya juga harus ikut dampingin anak-anaknya,” Imbuhnya.

Wakil Wali Kota, menuturkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus berupaya  meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kota Tangerang, adanya Program Magrib Mengaji dan Belajar, selain sebagai sarana memperkuat silaturahmi, meningkatkan pemahaman, juga untuk semakin membentengi diri kita dari pengaruh negatif yang kian deras saat ini. Ditambah dengan adanya Kampung Ramadhan ditiap kecamatan, diharapkan akan semakin menghadirkan suasana Ramadhan yang penuh semangat positif, yang senantiasa menebarkan nilai-nilai kebaikan dalam bingkai akhlakul karimah.

Program pemerintah ditujukan untuk kepentingan kita semua, makanya harus senantiasa kita dukung dan laksanakan bersama-sama. “Ini perlu keterlibatan kita semua,” Tegasnya.

Akhlakul Karimah yang menjadi motto Kota Tangerang, tentunya tak ingin semata menjadi slogan, oleh karenanya semua stakeholder juga harus bisa mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Kita perlu bentengi anak cucu kita dengan ilmu pengetahuan dan ilmu agama,” tegasnya.

Setelah melaksanakan Sholat Tarawih berjamaah, Wakil Wali Kota juga turut membuka kegiatan Bazar Ramadhan yang berlangsung di halaman masjid terbesar di Kota Tangerang.

Kegiatan yang diadakan atas kerjasama antara Pemkot melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Indagkop) bersama Dewan Kemakmuran Masjid Al-A’dzom diharapkan selain dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, juga untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Bagi yang ingin berbelanja dalam memenuhi kebutuhan selama bulan Ramadhan dan lebaran tak perlu jauh-jauh untuk berbelanja. Disini juga ada,” terangnya.

Bazar Ramadhan tersebut rencananya akan digelar selama sebulan penuh. Dan sebanyak 30 stand bazar yang menjajakan pernak-pernik dagangan khas Ramadhan ikut memeriahkan pelaksanaan event tahunan tersebut.

Tangerang, 8 Juni 2016

Kepala Bagian Humas  

Wahyudi Iskandar, S.STP, M.Si

Nip : 197705281996121001


Next Post

RAPAT EVALUASI KEWILAYAHAN

Kam Jun 9 , 2016
korantangerang.com – Wali Kota Arief R. Wismansyah, Rabu (08/06) menggelar rapat evaluasi kewilayah. Dalam rapat yang dilaksanakan di Ruang Akhlakul Karimah […]