3500 Kantong Daging Qurban Dibagikan Masjid Al Azhom


Masjid Raya Al Azhom Bagikan 3500 Kantong Daging Kurban

Kota Tangerang.com,Kota Tangerang – Pengurus Masjid Raya Al Azhom Kota Tangerang membagikan sebanyak 3500 kupon daging kurban kepada warga yang membutuhkan dalam memperingati Idul Adha 1438 Hijriah.

“Kami sebelumnya telah membagikan 3500 kupon kepada masyarakat yang membutuhkan termasuk kepada 24 lembaga yang telah mengajukan,” ujar Pengurus Masjid Raya Al Azhom KH. Chaerudin saat ditemui di halaman belakang Masjid yang juga menjadi lokasi penyembelihan hewan kurban.

Lembaga-lembaga tersebut sebelumnya telah mengajukan proposal kepada kita, itu ada panti asuhan terus juga LP dan lembaga sosial masyarakat lainnya.Proses distribusi kambing daging kurban pada tahun ini tidak jauh beda dengan tahun lalu, dimana hanya masyarakat yang telah dibagi kupon yang boleh mengambil.

“Biar enggak berdesakkan, pembagiannya kita bagi jadi dua shift, shift pertama jam 13:00 WIB ba’da Dzuhur itu khusus perempuan, sedang gelombang kedua jam 16:00 wib khusus laki-laki,” jelasnya.

Dan untuk menjaga ketertiban selama pembagian, pihaknya telah berkoordinasi dengan Kepolisian dan juga TNI.

“Kita juga libatkan personil Satpol PP Kota Tangerang,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah yang hadir dan turut menyaksikan proses penyembelihan menyampaikan bahwa sebelum didistribusikan, daging kurban tersebut terlebih dahulu diperiksa oleh perwakilan pihak Dinas Kesehatan dan juga Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang.

“Tadi beberapa daging juga sudah diperiksa untuk memastikan layak enggaknya,” jelasnya.

Wali Kota juga menyampaikan bahwa pihak Pemkot juga telah menerjunkan 15 petugas jagal untuk membantu proses penyembelihan hewan kurban.

“Dari RPH kita kerahkan 15 orang, supaya kerja panitia kurban di Masjid Raya Al Azhom lebih mudah, karena merekakan memang profesional, sehingga dagingnya bisa cepat didistribusikan,” terangnya.

Sebagai informasi, untuk tahun ini panitia hewan kurban Masjid Raya Al Azhom menerima 21 ekor sapi kurban dan 30 ekor kambing. Hewan kurban tersebut merupakan sumbangan dari masyarakat sekitar masjid dan juga Wali Kota dan Wakil Wali Kota termasuk juga sumbangan dari instansi pemerintah.

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Sachrudin juga terlihat hadir di lokasi penyembelihan hewan kurban. Wakil Wali Kota yang hadir bersama ajudannya terlihat menyaksikan dengan seksama proses penyembelihan hewan kurban di masjid terbesar di Kota Akhlakul Karimah. Wakil juga menyempatkan diri untuk membantu petugas memegangi tali sapi yang akan disembelih.(zher-hms).


Next Post

Dandim 0506/Tgr " Tumbuhkan Jiwa Nasionalisme Dan Semangat Patriotisme Melalui KOMSOS Kreatif

Ming Sep 3 , 2017
Korantangerang.com,Kota Tangerang – Komandan Kodim 0506/Tgr Letkol Inf M. I. Gogor A.A. membuka secara langsung program Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif […]