3 Cara Ini Ampuh Atasi Bibir Berwarna Gelap

korantangerang.com – Apakah Anda memiliki bibir berwarna gelap? Jika ya, bibir gelap tersebut umumnya disebabkan oleh banyaknya sel kulit mati yang berada di kulit.

Bibir berwarna hitam atau gelap juga disebabkan oleh banyak faktor. Misalnya, paparan sinar matahari, kebiasaan merokok, hingga konsumsi obat-obatan.

Nah, untuk mendapatkan bibir yang berwarna cerah dan berwarna merah muda, tidak ada salahnya untuk melakukan beberapa hal berikut, seperti dilansir TimesofIndia, Rabu (12/7/2016).

Scrub bibir

Lakukan scrub bibir secara rutin setiap minggu untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. Salah satu cara paling mudah dalam melakukan scrub adalah dengan mencampurkan beberapa tetes minyak zaitun dan satu sendok gula. Usai dibilas, terapkan pelembap bibir untuk membuatnya tetap lembap.

Lemon

Lemon juga berguna untuk membuat bibir lebih cerah. Caranya, peraslah lemon lalu terapkan pada bibir sebelum tidur. Lakukan hal sederhana ini setiap hari selama beberapa bulan. Cara lainnya adalah dengan mengiris sepotong lemon, taburi dengan gula pasir di atasnya, lalu gosokkan pada bibir. Selain dapat menghilangkan kulit-kulit bibir yang mati, hal tersebut juga membuat bibir menjadi segar.

Buah bit

Tahukah Anda jika buah bit berkhasiat untuk mendapatkan bibir berwarna merah muda? Ya, buah bit memiliki kandungan untuk memutihkan bibir secara alami. Terapkan beberapa tetes jus buah bit segar pada bibir Anda sebelum tidur. Kemudian, bilas pada keesokan paginya.

Warna merah alami pada buah bit dirasa ampuh untuk mengubah bibir gelap menjadi kemerahan. Lakukan hal tersebut setiap hari sebelum tidur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Atau cara lain yang dapat dilakukan adalah mencampurkan jus buah bit dan jus wortel. Oleskan pada bibir seraya dipijat lembut selama 10 menit sebelum membilasnya dengan air hangat. Lakukan hal ini sehari sekali selama 1-2 minggu lamanya. @DF