240 Siswa SMAN 14 Kota Tangerang Mengikuti UNBK Hari Pertama

240 Siswa SMAN 14 Kota Tangerang Mengikuti UNBK Hari Pertama

Kegiatan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), di SMA Negeri 14 Kota Tangerang, diikuti sebanyak 240 peserta didik, terbagi menjadi 3 gelombang dari 2 Lab dengan kapasitas 40 siswa per-Lab. Hal itu diungkapkan Nur Nikmat M.pd Wakasek Bidang Humas SMAN 14 Kota Tangerang, Senin (10/4).

Menurut ia, kegiatan UNBK disekolahnya berjalan lancar, karena memang sebelumnya pihak sekolah sudah memberikan himbauan dalam rangka persiapan siswa menghadapi ujian nasional.

“Syukur alhamdulillah anak-anak hadir semua, tak ada yang telat juga, karena sebelumnya kita sudah memberikan himbauan supaya siap menghadapi UN dan juga tidak lupa mengingatkan untuk belajar di rumah,”terang Nikmat kepada Wartawan Korantangerang usai kegiatan.

Lebih lanjut dia menjelaskan, Mata Pelajaran dalam ujian di hari pertama adalah Bahasa Indonesia. Dia juga menambahkan, terbagi menjadi 3 gelombang dan pada gelombang kesatu dimulai pukul 08.00 hingga pukul 10.00, sedangkan gelombang kedua pukul 11.00 hingga pukul 13.00, kemudian gelombang ketiga dimulai pukul 14.00 sampai dengan pukul 16.00.

“Kami berharap anak-anak mendapat nilai yang sebesar-besarnya dan bisa dipertanggungjawabkan, paling tidak nilainya meningkat dari tahun sebelumnya,”ujarnya

Hilma salah satu siswi, di SMAN 14 kelas 12 IPA mengatakan, selama proses ujian dengan komputer dirinya mengaku tak kesulitan, dia juga mengaku tak terlalu sulit menjawab soal ujiannya.

“Pelaksanaan tadi tak ada kesulitan kok pak, soal ujiannya juga gampang-gampang susah, artinya kami tidak kesulitan, yang penting kita rajin belajar saja,”tutur Hilma, peserta yang mengikuti ujian gelombang ketiga.(Hel)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.