2017, SDN Se-Kota Tangerang Bertekad Jadi Sekolah Adiwiyata

Korantangerang.com – Sekolah Dasar (SD) Negeri Se-Kota Tangerang Tahun 2017 bertekad menjadi sekolah adiwiyata, tekad tersebut merupakan komitmen bersama saat acara Pembinaan Warga Sekolah dalam Implementasi Sekolah Adiwiyata Tingkat Sekolah Dasar yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kota Tangerang di Hotel Kryad Neglasari, Kota Tangerang belum lama berselang.

”Insya Allah Sekitar 30 % lagi, Sekolah Adiwiyata bisa kita tuntaskan Tahun ini juga,” tegas Kabid SD, Nana Supiana.

Nana juga menjelaskan bahwa dengan adanya pembinaan tersebut diharapkan semangat Adiwiyata menjadi Gerakan bersama warga lingkungan sekolah.

”Melalui pembinaan ini diharapkan dapat menjadi gerakan terstruktur, massif, dan systematis, sesuai komitmen Pak Walikota tangerang Arif R.Wismansyah dan Dinas Pendidikan serta Warga Sekolah,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Abduh Surahman menegaskan bahwa seluruh pihak dan warga sekolah diharapkan juga memiliki rasa sens of billonging dan sens of responsibility. 

”kebersihan dan keindahan lingkungan sekolah merupakan tanggung jawab bersama warga sekolah, oleh karena itu, prestasi dan predikat hanyalah akibat dari rasa memiliki dan kepedulian warga sekolah,” pungkasnya.

Selain Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, hadir pula sebagai narasumber dari Akademisi Swiss Germany University, Dr. Dipl. Ing Rachman Sjarief, MH. (tn-zher)