2000 Pemuda Se Kota Tangerang Gelar Apel Peringati Hari Sumpah Pemuda

2000 Pemuda Se Kota Tangerang Gelar Apel Peringati Hari Sumpah Pemuda

Korantangerang.com – Antusiasme dan semangat para pemuda kota Tangerang dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda tidak perlu dipertanyakan lagi, hal ini dibuktikan dengan digelarnya Apel Bersama dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 89 tingkat kota Tangerang.

Apel yang diikuti oleh tak kurang dari 2000 pemuda dari berbagai kelompok masyarakat tersebut berlangsung di Stadion Mini Karang Tengah Jl. KH. Hasyim Ashari, Karang Tengah, Kota Tangerang, Sabtu (28/10).

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah yang bertindak selaku pembina apel berpesan kepada peserta apel yang hadir untuk terus menjunjung tinggi semangat persatuan dalam menjalani kehidupan sehari – hari di kota Tangerang.

“Walapun terbagi dalam 13 kecamatan, tapi kita harus ingat bahwa kota Tangerang bukan milik satu orang tapi milik kita semua.” Pesan Arief.

Lebih lanjut Arief menghimbau kepada seluruh pemuda untuk dapat terus meningkatkan kualitas diri agar dapat bersaing dalam menjawab tantangan dari perkembangan jaman.

“Pemuda harus memiliki jiwa kreatifitas, mandiri dan inovatif supaya bisa jadi garda terdepan untuk memajukan kota Tangerang.” Imbuhnya.

Peringatan hari sumpah pemuda ini menjadi momentum bagi pemuda dan masyarakat kota Tangerang yang terpisah menjadi 13 kecamatan untuk dapat saling mengenal dan bersatu demi kota Tangerang.

“Ke depannya acara peringatan sumpah pemuda akan digelar bergilir di 13 kecamatan yang ada di kota Tangerang, jadi gak melulu di satu tempat saja.” Jelas Arief.

Hegemoni perayaan sumpah pemuda tidak hanya terjadi di Karang Tengah saja, sejumlah wilayah di kota Tangerang juga menggelar kegiatan untuk bersama memperingati peringatan tahunan tersebut. Di wilayah kecamatan Ciledug misalnya yang mengadakan kegiatan kampung pemuda dan sedekah oksigen dengan menanam 15 ribu bibit pohon pelindung, sementara di karangtengah digelar acara gerak jalan santai memperingati hari sumpah pemuda.

“Semangat ini harus terus kita jaga bersama supaya tidak hanya menjadi sebatas seremonial saja.” Tutup Wali Kota.(zher).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan