Pemkot Tangerang Diharapkan Cepat Atasi Masalah Sampah Cisadane


Korantangerang.com – Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Tirta Benteng (TB) Kota Tangerang berharap kepada Pemkot segera mengatasi persoalan sampah Sungai Cisadane.Karena jika dibiarkan berlarut-larut tentunya akan berdampak pada penurunan kualitas air baku yang selama ini digunakan oleh PDAM TB Kota Tangerang.

Ichsan Sodikin, Asisten Manager Humas PDAM TB mengatakan, penggunaan dan pengelolaan air milik perusahaan plat merah ini menggunakan debit dari sungai terbesar di Kota Tangerang tersebut. Kalau sampah Sungai Cisadane belum dibersihkan akan mempengaruhi kualitas air bagi pelanggan.

“Ini jelas akan mempengaruhi kualitas air, oleh karena itu untuk menjaga kualitas air tetap baik dan segar PDAM TB Kota Tangerang dalam pengelolaan airnya menambah pemakaian bahan kimia yang diajurkan Kemenkes,” terang Ichsan, Minggu (28/1/2018) sore.

Dia melanjutkan, sampah yang menumpuk di Sungai Cisadane tentunya membuat pihaknya harus membersihkan intek penampungan air baku dari sampah yang ikut tersedot.

“Sebelum air baku itu kita olah, intek dibersihkan terlebih dahulu dari sampah sungai yang ikut tersedot dan ditiap titik pipa juga kita lakukan flashing agar air tetap terjaga kebersihan dan kesegarannya,” ungkapnya.

Lebih dalam ia mengatakan, pelayanan tetap harus dikedepankan, karena kita tetap harus bertanggung jawab terhadap kualitas pelayanan air bersih yang kita berikan kepada pelanggan PDAM TB Kota Taangerang, meski Sungai Cisadane sedang diserang sampah.

“Maka kami menghimbau kepada seluruh pelanggan PDAM TB untuk mengunakan air bersih secara bijak, agar menjaga dan melestarikan lingkungan untuk anak cucu kita dari sampah sungai,” tandasnya.(***).


Next Post

Panitia HPN Gelar Layanan Kesehatan Gratis

Sen Jan 29 , 2018
Korantangerang.com – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat Dr.Hj.Merry Yuliesday, MARS, menegaskan masyarakat jangan sampai lupa memanfaatkan layanan kesehatan gratis […]