130 Petugas DKP dan 11 Mobil Sampah Atasi Sampah Malam Tahun Baru di Kota Tangerang

130 Petugas DKP dan 11 Mobil Sampah Atasi Sampah Malam Tahun Baru di Kota Tangerang

korantangerang.com-Perayaan malam tahun baru merupakan tradisi tahunan yang dilakukan oleh hampir sebagian besar orang di seluruh penjuru dunia.Biasanya perayaan malam tahun baru identik dengan pesta kembang api.

Permasalahan yang ditimbulkan oleh perayaan itu tentunya meningkatnya jumlahnya volume sampah yang ditinggalkan setelah perayaan.Hal Ini tentunya menjadi perhatian Pemerintah Kota Tangerang terutama Dinas Kebersihan dan Pertamanan.

Volume sampah yang dihasilkan dalam perayaan malam pergantian tahun baru di Kota Tangerang hampir mencapai 104 ton dari sejumlah titik keramaian tempat masyarakat merayakan tahun baru dengan perkiraan peningkatan volume sampah sebesar 8 persen.

Namun permasalahan Ini telah di antisipasi oleh DKP dengan mengerahkan130 petugas dengan 11 mobil untuk membersihkan penumpukkan sampah Ini.

“Penumpukan sampah di sejumlah titik keramaian dengan personel 130 pasukan orange dan 11 mobil pengangkut sampah yang disiagakan,” ujar Buceu Gartinabilang, kepala bidang Kebersihan DKP Kota Tangerang.

Buceu menjelaskan bahwa pasukan orange tersebut bekerja setelah perayaan malam tahun hingga sampah yang akan ada sudah bersih pada waktu paginya. Adapun kesebelas armada itu disiapkan dengan jenis mobil Bison.

“Pasukan orange akan mulai bekerja dari pukul 02:00″ jelas Buceu.

Pasukan orange itu membersihkan dan mengangkut sampah dari sejumlah titik yakni Pusat Pemerintahan Kota Tangerang ,Taman Ekspresi , Pasar Lama , Taman Eco Park , Sintanala , Depan CBD Ciledug ,Tangcity Mall , Pasar Babakan. Taman Potret , Puri Dewata dan sekitar Jalan Otista, serta tempat Keramaian yang ada di Kota Tangerang.(Zher)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.