Pemkot Tangerang Terima Insentif Dari Kemenkeu RI

Korantangerang.com – Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menghadiri Rapat Pimpinan Evaluasi Kinerja Pembangunan Banten TA 2017 dan Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) APBN Tahun Anggaran 2018 di pendopo gubernur Banten ,Kawasan Pusat Pemeritahan Provinsi Banten (KP3B),Serang, Rabu (20/12).

Ditemui seusai rapat yang juga dihadiri oleh sejumlah kepala daerah dan unsur forkopimda di provinsi Banten tersebut, Arief menyampaikan Pemerintah Kota Tangerang mendapatkan Dana Insentif Daerah (DID) 2018 dari Kementerian Keuangan atas kinerja serta penyampaian keuangan yang baik.

Dana insentif daerah (DID) 2018 diberikan kepada Provinsi, Kabupaten dan Kota berdasarkan 2 kriteria utama yaitu opini BPK dan penetapan APBD tepat waktu serta kriteria kinerja diantaranya kesehatan fiskal dan pengelolaan keuangan daerah, penyediaan layanan publik serta kinerja perekonomian daerah dari kesejahteraan.

“Jumlahnya 35 Milyar sebagai reward kepada pemerintah daerah soal pelaporan keuangan yang baik.” Ucap Arief.

Arief juga mengutarakan bahwa dana insentif daerah yang diterima tersebut akan dimanfaatkan untuk berbagai program pembangunan yang telah disiapkan oleh pemkot Tangerang.

“Dananya nanti buat berbagai program pembangunan yang udah disiapkan,”

“Dan peruntukan dana insentifnya tidak spesifik jadi bisa untuk macem – macem program.” Sambungnya.

Untuk diketahui, Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) APBN Tahun Anggaran 2018 yang diserahkan oleh perwakilan kementerian keuangan ini dilakukan lebih awal agar pemerintah di daerah memiliki waktu yang lebih panjang untuk melaksanakan program pembangunan di tahun 2018.(zher/hms).


Next Post

Irgan: KB Tingkatkan Ekonomi Keluarga

Rab Des 20 , 2017
Korantangerang.com – Masyarakat yang menjadi peserta aktif keluarga berencana (KB) memiliki peluang yang lebih besar memiliki kondisi ekonomi keluarga yang […]