Benyamin Davnie Berkomentar Soal Rumah Dinas


Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie angkat bicara tentang rumah dinas yang ditempati Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany.

“Ibu Airin memilih rumah pribadinya jadi rumah dinas karena lebih praktis. Kalau ada rapat-rapat SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) sampai malam, beliau tidak perlu pulang jauh-jauh. Ini soal efisiensi saja,” kata Benyamin saat dihubungi, Jumat (18/9/2015).

Sebelumnya, rumah dinas yang berada di Jalan Sutera Narada V No 16, Alam Sutera, itu dipersoalkan oleh mantan anggota tim sukses Airin, Abdul Hamied. Dia menuding Airin telah menyelewengkan uang sewa rumah dinas dengan menggunakan rumah pribadinya itu sebagai rumah dinas.

Pemerintah Kota Tangerang Selatan, sampai saat ini, memang belum memiliki rumah dinasnya sendiri sehingga masih harus menyewa.

Benyamin mengungkapkan, rumah dinas Airin memang sering digunakan sebagai tempat rapat dan tempat melakukan sejumlah kegiatan pemerintahan lainnya, termasuk saat mengadakan pertemuan dengan sejumlah pemangku kepentingan.

Meski demikian, Airin tidak selalu tinggal di sana. Airin lebih sering pulang ke rumahnya yang ada di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

“Karena anaknya sekolah di sana, jadi Ibu lebih sering pulang ke Jakarta,” ujar Benyamin.

Terkait besaran uang sewa rumah dinas Wali Kota senilai Rp 200 juta, dinilai Benyamin masih wajar. Uang tersebut tidak hanya untuk biaya sewa, tetapi juga untuk perabotan dan perlengkapan lainnya yang harus ada di rumah itu.

Perlengkapan di rumah dinas Airin mengikuti standar rumah dinas Wali Kota pada umumnya. Airin menggunakan rumah pribadinya sebagai rumah dinas sejak dia menjabat Wali Kota Tangerang Selatan hingga tahun 2013.

Sejak tahun 2014 sampai sekarang, rumah pribadinya itu tidak lagi dipakai sebagai rumah dinas. Pada Januari 2014, rumah tersebut digeledah oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait penyidikan kasus tindak pidana pencucian uang (TTPU) yang menjerat suami Airin, Tubagus Chaeri Wardhana alias Wawan.


Next Post

Lagi Dan Lagi Gayus Kepergok Ada Diluar Penjara

Sen Sep 21 , 2015
Foto terpidana kasus korupsi, Gayus Tambunan yang sedang berada di restoran menghebohkan media sosial. Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen Pas) Kementerian […]