11 Miliar Untuk 11 Ribu Siswa

11 Miliar Untuk 11 Ribu Siswa

korantangerang.com – Gubernur Banten Rano Karno memberikan beasiswa kepada Sekolah Adiwiyata tingkat SMA/SMK Kabupaten Tanggerang di SMA Negeri 6 kabupaten Tanggerang. Selasa, (20/16).

Gubernur Banten Rano Karno menjelaskan, tujuan program adiwiyata untuk mewujudkan warga sekolah peduli dan berbudaya lingkungan yang sehat aman dan nyaman.

“Dengan adanya Adiwiyata, diharapkan seluruh warga sekolah atau masyarakat di sekitar sekolah dapat melakukan pengelolaan lingkungan hidup, dengan baik dan benar,” terangnya kepada korantangerang.com.

Rano berharap, semua sekolah dapat mengikuti program ini dan SKPD terkait seperti BLHD, Dinas Pendidikan, dan Kemenag agar memberikan bimbingan atau bantuan kepada sekolah dalam melaksanakan program adiwiyata, baik bantuan berupa roda pengelola lingkungan maupun bantuan peningkatan kapasitas.

Rano mengungkapkan, Pemprov Banten telah sejalan dengan Pemerintah Pusat guna memerangi keterbelakanagan dan kemiskinkinan. Oleh karena itu, pihaknya memberikan beasiswa tingkat SMA/SMK khususnya bagi yang minim prestasi.

“Beasiswa ini masih belum seberapa, baru hanya untuk 11 ribu siswa dengan nilai keseluruhan 11 milyar,” jelasnya.

lebih lanjut Rano menyampaikan, mulai tahun 2017 kewenangan pengelolaan pendidikan tingkat SMA/SMK menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi. “Semua akan terlaksana apabilla semua dapatbekerjasama dan bersinergi untuk mencapainya,” tutupnya. (dimas)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.